Resep: Lezat Kulit Dimsum/Martabak😉 Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Tawar-menawar Kulit Dimsum/Martabak😉 kode kupon.

Kulit Dimsum/Martabak😉 Anda capai memanggang merusak Kulit Dimsum/Martabak😉 bekerja 4 modus operandi bersama-sama dengan 9 beserta. Ini Anda pergi lakukan pekerjaan yang menggemparkan.

program dari Kulit Dimsum/Martabak😉

  1. Ini 100 gr of terigu pro tinggi.
  2. Anda perlu 100 gr of terigu pro rendah.
  3. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  4. Siapkan 100-120 ml of air hangat (jangan langsung dituang semua).

Kulit Dimsum/Martabak😉 satu per satu

  1. Campur semua bahan kering, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil di aduk/ulen sampai adonan kalis aja. Kemudian bulatkan, tutupi dengan serbet bersih dan diamkan selama 30 menit-1 jam.
  2. Setelah 1 jam tekstur adonannya akan lentur seperti ini. Uleni lagi adonan sebentar saja, bulatkan, tutupi serbet dan diamkan lagi selama 1 jam.
  3. Setelah 1 jam kemudian teksturnya akan semakin lentur dan lembut. Adonan siap di cetak.
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian/sesuai selera. Ambil 1 bulatan, taburi meja kerja dg tapioka, gilas sampai tipis transparan (tutupi sisa adonan yg belum digilas agar tidak kering), saya gilesnya pakai rolling pin aja..bisa pakai pasta maker ya atau media apapun yg bisa buat gilas. Kemudian cetak bulat dengan ring cutter diameter 8-10 cm. Saya cetak pakai gelas aja..makanya pinggirannya kurang rapi jali😁.
  5. Tata per lembar demi lembar dg ditaburi tapioka agak banyak aja pada masing2 lembarnya supaya tidak lengket (pokoknya harus rajin2 tabur tepung ya bu ibu😄). Lakukan proses gilas menggilas dan cetak mencetak sampai adonan habis. Kira2 jadinya 40 lembaran. Sisanya yg udah gak bisa digilas lagi juga dikit banget...mau digoreng nanggung hehe.. pada tahap ini kulit dimsum sudah siap digunakan untuk aneka dimsum..termasuk siomay, dumpling, gyoza, dll.
  6. Kalau misalkan mau disimpan, beri plastik yg sudah ditabur tapioka, bungkus kulit dan masukkan dalam wadah kedap udara, tutup rapat. Simpan di kulkas bawah bisa tahan selama 4-5 hari masih bagus.
  7. Apabila ingin langsung digunakan untuk siomay/dimsum2 yg lain jangan lupa dioles tipis2 dg minyak tipis2 ya agar tidak lengket di kukusan/antara siomay satu dg yg lainnya. Karena adonan ini tanpa minyak jadi pada saat mau dikukus harus dioles tipis2 dg minyak...dan ini adalah hasilnya setelah dibuat siomay dan aneka dimsum *setelah dikukus teksturnya lembut.. gumush deh!😍.
  8. Kalau mau dibikin kulit martabak juga bisa.. tinggal dilebarin sampai tipis. Karena udah dicetak bulat2 kecil jadinya juga martabak mini ya😄. Jadi sebelum dicetak udah dibagi beberapa bagian buat bikin martabak yg agak lebar 😊. Dan foto dibawah ini setelah 3 hari disimpan di kulkas...dilebarin mau saya bikin martabak mini.
  9. Hasilnya setelah digoreng buat martabak juga kriuk banget bu ibu...renyah. nanti inshaallah saya share ya foto lengkapnya😁. Kalau dibilang gampang atau gak bikin kulit ini..sebenernya mudah ya..cuma butuh waktu yg lama aja sekitar 1.5 - 2 jam buat mengelastiskan adonan. Jadi kalau bikin ini sekalian disambi aja ama ngerjain kerjaan yg lain...pasti gak terasa😁. Yo wes lah, selamat mencoba ya bu ibu..👌💞.