Cara Tutorial Appetizing Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat) Tingkatkan

Delicious, fresh and tasty.

Penghematan terbaik untuk Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat) online. The description of Digital World Resep Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat. If you want to know more about Resep Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat then you may visit Citarasa Kuliner support center for more information. Puding Lumut atau sering juga disebut moss pudding saat ini memang sedang booming di Indonesia dan berbagai negara asia lainnya.

Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat) Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".. Olahan puding yang akan dibahas kali ini adalah puding lumut. Sekilas, puding ini terlihat berwarna hijau. Anda capai menyeduh uap Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat) bekerja 22 program dan juga 5 apalagi. Inilah cara Anda sempurna.

modus operandi dari Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat)

  1. Ini of # Bahan Pufing ijo #.
  2. berikan 1 of saschet agar bening.
  3. tambahkan 150 gr of Gula.
  4. Anda perlu 550 ml of Air.
  5. Siapkan 4 tetes of Pasta pandan.
  6. tambahkan 4 tetes of Pewarna hijau.
  7. sedikit 2 butir of Telur.
  8. berikan 1/2 sdt of Vanili.
  9. gunakan 2 saschet of Santan ukuran 65ml.
  10. Anda perlu of # Bahan Puding putih #.
  11. Anda perlu 1 of saschet Agar swalow bening.
  12. lalu 400 ml of air.
  13. berikan 50 gr of Gula.
  14. sedikit 150 ml of Susu kaleng.
  15. sedikit 3 butir of kuning telur.
  16. tambahkan 100 gr of mentega cair (aku pake amanda).
  17. tambahkan 1/2 sdt of vanili.
  18. tambahkan of # Bahan Puding Coklat #.
  19. lalu 550 ml of air.
  20. sedikit 50 gr of gula.
  21. Siapkan secukupnya of Bubuk cokelat&perisacoklat (bisa pakai coklat batang).
  22. Anda perlu secukupnya of Skm cokelat kalo g ada coklat batang.

Akan tetapi warna hijaunya tidaklah merata dan terlihat menyerupai lumut. Adonan 'lumut' ini berasal dari campuran telur, santan, dan jus pandan yang mengeras. Pakai resep puding lumut mentega yang sempat hits di Instagram beberapa waktu lalu. Tak hanya nikmat di mulut, puding ini juga memiliki penampilan yang cantik berkat motif lumutnya.

Puding 3 lapis (pandan lumut, mentega, coklat) resep

  1. Bahan puding ijo : masukan semuanya kecuali telur dan santan terakhir. Masak sampe mendidih. Matikan api tunggu sampai tidak berasap aduk sesekali (sambil bikin puding putihnya) baru masukan kecetakan takarannya harus sama misal puding ijonya 8 centong sayur maka puding putih dan cokelatnya juga 8 biar keras aja si lapisannya takutya gak kuat. Kalau sudah tdk berasap boleh dimasukan cetakan..
  2. Bahan puding putih: Dipanci lain masukan air, gula, vanili, agar2. Jangan lupa mentega di cairkan dulu dan tunggu agak tdk panas. Di mangkuk lain masukan skm dan kuning telurnya aduk smpe menyatu. Kalau mentega cairnya sudah tdk berasap masukan ke adonan mangkuk dan aduk sampai rata. Ambil 1 centong sayur adonan agar2 yg sudah mendidih masukan ke adonan di mangkuk aduk cepat ya. Kalau dimasukan sekaligus nnti brgerindil. Setelah itu tuang, jadikan satu ke adonan agar2 dipanci..
  3. Bahan puding cokelat: selagi nunggu puding putih tdk berasap dan dituang ke loyang, bikin adonan puding cokelat. Masukan semua aja dah. Lalu tuang ke loyang cetakan agar2 diatas puding putih. Jadi deh.
  4. Dipotong2. Oh ya untuk menyusun masing2 adonan jangan sampai mengeras ya. Nanti gak nempel. Kira2 15/20 menit baru tuang adonan selanjutnya. Untuk tau adonan sudah stngah keras atau blm Bisa di tes dgn cr tuang 1 sdm adonan berikutnya. Kalo atasnya tdk tembus tp dalamnya masih cair tuangkan saja..
  5. Yg ini foto pertama kali saya bikin puding lumut mentega. Yang Lapisan mentega takaran airnya saya samakan sprti lapisan yg ijo jd kayak begini gak keras dan gak nempel krn saya tuang pudingnya pas udh keras. Bisa diliat digambar ke dua puding putihnya agak peot/ lembek gitu. Dan ada grindil besar di potongannya nah itu karena saya masukan sekaligus adonan putihnya. Tdk di bagi 2 dulu dimangkuk..

Cocok untuk dihidangkan saat pesta, pengganti kue ulang tahun, atau untuk hantaran orang sakit. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat. Sehari hari Mau pun hari spesial. Resep puding lumut yang selanjutnya adalah puding lumut mentega. Puding ini terdiri dari dua lapisan yaitu lapisan hijau pada lapisan.